Anggota DPRA Hj Asmidar Tinjau Pembangunan Jembatan Kilangan

Hj Asmidar, sapaan akrabnya Butet, anggota DPR Aceh Dapil 9 dari Partai Aceh melakukan peninjauan pengerjaan proyek multiyears Jalan Aceh Singkil-Aceh Selatan via Desa Kilangan Kecamatan Singkil tahun 2021.

topmetro.news – Hj Asmidar, akrab dengan sapaan Butet, anggota DPR Aceh Dapil 9 dari Partai Aceh melakukan peninjauan pengerjaan proyek multiyears jalan Aceh Singkil-Aceh Selatan via Desa Kilangan Kecamatan Singkil tahun 2021.

Dalam kesempatan itu Butet bersama rombongan melihat secara langsung sejauh mana sudah penyelesaian pembangunan jalan itu.

“Hari ini dalam agenda Pansus LKPJ Gubernur Tahun Anggaran 2021, meninjau pengerjaan jalan yang dikerjakan oleh kontraktor. Di mana ini sudah menjadi prioritas kita agar pembangunan jalan lintas ini bisa secepatnya selesai,” ucap Butet di sela-sela acara peninjauan. Minggu (15/5/2022).

Selain meninjau peningkatan Jalan Trumon-Batas Singkil, mereka juga meninjau bangunan pelengkap pada oprit Jembatan Kilangan. Yang mana dananya bersumber dari anggaran APBA 2021.

“Pada tahun 2022 ini kita tetap memantau dan mengusulkan di DPRA agar jembatan ini bisa selesai pengerjaannya. Setelah itu baru kita usul kembali untuk pembuatan jalan,” katanya.

“Kita lihat dulu nanti di RKPA apakah usulan ini masuk atau tidak. Kalau belum, kita akan tetap perjuangkan. Sehingga pembangunan multiyears ini bisa selesai,” ujarnya.

Selain itu Butet mengatakan, sudah melihat pengerasan jalan yang menurut informasi masyarakat sekitar, pengerjaannya belum maksimal.

“Kita tadi juga sudah meninjau jalan yang dilaporkan masyarakat. Setelah kita cek akan kita kasih tau ke kontraktornya, agar memperbaiki pekerjaan yang menurut perkiraan masyakarat, belum maksimal tersebut,” tuturnya.

reporter | Rusid Hidayat

Related posts

Leave a Comment